Di Malaysia, Hamka Jadi Pemain Terbaik, Andik Tampil Gemilang

Hamka Hamzah (kanan).
Sumber :

VIVAbola - Tiga pemain Indonesia yang sedang merumput di Liga Super Malaysia semakin menemukan tempatnya di masing-masing klub. Siapa yang bersinar pekan kemarin?

Andik Vermansyah, Hamka Hamzah, dan Patrich Wanggai adalah ketiga nama yang sedang mencoba peruntungan di "Negeri Jiran". Saat ini, nama Andik memang menjadi yang paling top.

Selangor dibawanya berada di peringkat tiga klasemen sementara. Sementara Hamka menjaga performa PKNS FC untuk duduki papan tengah liga (peringkat 7). Sementara Patrich bekerja keras menarik timnya dari jeratan jurang degradasi (peringkat 10 dari 12 tim).

Berikut rapor penampilan pemain Indonesia di Malaysia pekan kemarin:

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda

Andik Vermansyah (Selangor FA)
Penampilan gemilang lagi-lagi ditunjukan oleh Andik saat mengantarkan Selangor menang tipis 1-0 atas Perak. Berkali-kali akselerasinya merepotkan pertahanan lawan.

Penampilan Andik juga cukup memuaskan manajemen Selangor, dengan catatan satu gol dan sejumlah assists penting. Bahkan, menurut polling situs Selangor, pemain Timnas Indonesia terpilih sebagai pemain impor terbaik klub tersebut.

Hamka Hamzah (PKNS FC)
Menghadapi tim kuat Liga Super Malaysia, Johor Darul Tazim, Hamka bermain begitu solid. Bek tengah ini mampu mengunci Norshahrul Idlan Talaha dengan sempurna.

"Norshahrul, yang berposisi sebagai gelandang tengah, akhirnya termarjinalisasi dan terpaksa digeser ke sayap pada babak kedua," tulis Goal Malaysia. Hamka bahkan terpilih sebagai Man of the Match.

Patrich Wanggai (T-Team FC)

Pemuda Papua ini tampil sejak menit pertama saat T-Team menjamu Pahang FA. Namun, Patrich gagal memberikan kontribusi terbaiknya. T-Team pun harus menelan kekalahan 0-2.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016