6 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-23 Vs Maladewa

Indonesia Juara Turnamen Mini MNC Cup 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Wakil Indonesia akan berhadapan dengan Maladewa pada lanjutan penyisihan Grup E cabang olahraga sepakbola, Asian Games 2014. Kedua tim akan bertarung di Incheon Stadium, Korsel, Kamis, 18 September 2014.

Dalam duel ini, kedua tim sama-sama dihuni oleh mayoritas pemain-pemain U-23. Indonesia untuk sementara masih memimpin klasemen Grup E dengan koleksi 3 poin usai mengalahkan Timor Leste 7-0, Senin, 15 September lalu.

Indonesia dan Maladewa sama sekali belum pernah bertemu di pentas Asian Games. Sederet fakta menarik juga bakal meramaikan pertemuan kedua tim.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Berikut ini adalah enam di antaranya:

1. Kemenangan atas Timor Leste merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih timnas Indonesia di ajang Asian Games. Sebelumnya, kemenangan terbesar Indonesia terjadi saat bertemu Filipina pada 1962. Saat itu, Indonesia berhasil menang dengan skor 6-0.

2. Ferdinand Sinaga menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak quattrick di pentas Asian Games. Pemain Persib Bandung itu sukses mematahkan rekor hattrick Ramang saat bertemu India pada Asian Games 1954.

3. Indonesia sempat dua kali melaju ke semifinal Asian Games. Pertama pada 1954 saat peserta masih sembilan negara. Sementara itu, semifinal kedua diraih pada 1986, di mana jumlah peserta mencapai 18 negara. Pada edisi-edisi selanjutnya, Indonesia absen dan baru kembali lagi pada 2006, namun tersingkir di babak penyisihan.

4. Indonesia dan Maladewa baru pertama kali bertemu di ajang Asian Games.

5. Tahun lalu, Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Maladewa U-23 dengan skor 2-1 dalam turnamen mini MNC Cup. Saat itu, Garuda Muda ditangani Rahmad Darmawan. Sementara itu, di level senior, Indonesia tiga kali bertemu Maladewa dan berhasil memenangkan seluruh laga.

6. Maladewa belum sekalipun meraih kemenangan saat mengikuti Asian Games sejak 1998. Hasil terbaik yang pernah diraih Maladewa di multievent empat tahunan ini adalah menahan imbang Pakistan 0-0 pada Asian Games 2010. (art)

Simak berita menarik lainnya:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

2 Gelandang Timnas U-19 Curi Perhatian Pelatih Atletico Madrid B


TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Dikedipi Chicharito, Ancelotti Balas dengan Gaya Ala "The Rock"


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya