Filipina Lebih Waspadai Vietnam daripada Indonesia

Pemain Timnas Filipina, Rob Gier
Sumber :
  • Vietnam+
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Salah satu negara yang mengisi Grup A di Piala AFF 2014, Filipina, sadar kalau persaingan merebut tiket semifinal akan sangat berat. Tapi, ternyata justru Vietnam yang membuat The Azkals khawatir.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Tuan rumah Vietnam, lalu Indonesia, Filipina dan Laos menjadi negara-negara yang masuk di Grup A. Dua tiket menuju semifinal akan diperebutkan dua negara di atas.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Filipina akan menghadapi Laos lebih dulu pada laga perdana, Sabtu, 22 November 2014. Lalu, mereka akan menghadapi Indonesia dan Vietnam dalam dua laga terakhir fase grup.


Ditanya soal calon-calon lawan, Filipina menyebut Vietnam sebagai pesaing terkuat. "Ini adalah grup yang intens. Vietnam adalah kandidat utama," ujar kapten Filipina, Rob Gier, seperti dilansir
Zing.vn
.


"Saya menikmati cara bermain Vietnam, dan kita sudah pernah menghadapi mereka di tahun-tahun sebelumnya. Saya berharap Filipina bisa mendapat hasil lebih baik dari Vietnam," lanjut pria berdarah Inggris tersebut.


Prestasi Filipina di kancah Piala AFF tengah menanjak dalam dua edisi terakhir dengan melangkah ke babak semifinal. Namun, The Azkals selalu gagal masuk ke partai puncak.


Gier pun menegaskan kalau Filipina tahun ini menargetkan untuk mencapai hasil lebih baik dari Piala AFF 2010 dan 2012 lalu.


"Filipina ingin memenangkan turnamen tahun ini," tegasnya.


"Kami telah terkonsentrasi bersama-sama selama 4 minggu dan menjalani pertandingan persahabatan di Kamboja dan Thailand. Filipina saat ini sudah melakukan yang terbaik dalam persiapan menjelang Piala AFF," lanjut Gier. (one)


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya