Timor Leste U-23 Tak Lagi Diperkuat Pemain Naturalisasi

Pelatih Timor Leste, Fabio Juaquim Maciel da Silva
Sumber :
  • Fabio Joaquim Maciel Da Silva
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Timor Leste U-23 menanggalkan "tradisi" mereka di kualifikasi Piala Asia 2016. Kebiasaan The Raising Sun mengandalkan pemain naturalisasi mulai ditinggalkan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini, Timor Leste murni mengandalkan pemain lokal. Meski demikian, Timor Leste tetap yakin bisa mencapai hasil bagus dalam pagelaran yang dimulai 27 hingga 31 Maret 2015 ini.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Tim ini tak ada pemain naturalisasi. Kami punya pemain lokal yang bagus dan saya percaya dengan mereka," kata pelatih timnas Timor Leste, Fabio Juaquim Maciel da Silva, kepada wartawan di Hotel Sultan, Rabu 25 Maret 2015.


Fabio juga punya keyakinan pasukannya bisa memberikan perlawanan kepada Korea Selatan dan Indonesia. Meski tak diunggulkan, The Raising Sun tetap percaya diri.


"Saya percaya dengan tim saya. Saya yakin kami bisa mendapatkan hasil bagus di sini," tutur pelatih asal Brasil tersebut.


Kebijakan ini merupakan langkah awal bagi Timor Leste untuk meninggalkan kebiasaan mereka menaturalisasi pemain. Ajang kualifikasi ini pun menjadi pembuktian bahwa The Raising Sun bisa berprestasi meski tanpa pemain "asing".


Meski tak diperkuat pemain naturalisasi, skuad Timor Leste tetap tak bisa dipandang sebelah mata. Ada dua pemain yang patut diwaspadai, yaitu Anggisu Barbosa dan Jose Fonseca.


Kedua pemain tersebut saat ini tengah berkiprah di Liga Thailand bersama Chonburi FC dan Phayao FC. Anggisu dan Fonseca juga merupakan pilar di timnas senior Timor Leste.


Pada pertandingan pertama, Timor Leste sudah harus bertemu tim kuat. The Raising Sun akan bertemu timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 27 Maret 2015.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Injak De Gea, Bek Liverpool Dihukum Tiga Pertandingan

Tim Sepakbola Ini Selamat dari Tragedi Germanwings

Ingin Terlihat Pintar, Bintang Madrid Malah Dibikin Malu

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya