FIFA Minta Sanksi PSSI Dicabut, Kemenpora: Itu Versi Bu Rita

Logo di markas FIFA
Sumber :
  • Eurosport
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meragukan pernyataan yang dilontarkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, usai bertemu Asosiasi Federasi Sepakbola dunia (FIFA) dan Olympic Council of Asia (OCA). Kemenpora akan mengecek kebenaran informasi itu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sebelumnya, Rita menyatakan telah berkomunikasi dengan OCA dan FIFA. Menurut Rita, kedua lembaga tersebut bersedia membantu pemerintah Indonesia dalam membenahi sepakbola nasional dengan satu syarat: Menpora segera mengembalikan legalitas PSSI sebelum kongres FIFA pada 29 Mei mendatang.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Lihat beritanya pada
ini.


Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, tidak sepenuhnya mempercayai keterangan Rita. Gatot berpendapat, pihaknya masih perlu berkomunikasi langsung dengan kedua lembaga itu demi mendapat kepastian.


"Saya mungkin perlu penjelasan lebih lanjut dari OCA. Karena tempo hari kan baru versi Bu Rita saja. Tapi kami hormati dan senang Bu Rita sudah komunikasi," Gatot, Selasa 19 April 2018.


"Nanti kalau sudah ketemu dengan FIFA baru kami tahu bagaimana grand strategy dan alasan yamng sudah diberikan oleh FIFA," tambah dia.


Namun Gatot belum mau memastikan kapan tim Kemenpora akan menemui FIFA. "Kita tunggu dulu perkembangannya dulu. Pokoknya secepatnyalah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya