Khawatirnya Sang Ibu Tahu Evan Dimas Cedera di Spanyol

Gelandang muda Indonesia, Evan Dimas, mengalami cedera tangan.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Gelandang muda Indonesia, Evan Dimas, mengalami cedera tangan saat sedang berlatih di Espanyol B. Cedera tersebut memaksa Evan harus beristirahat selama satu pekan.

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?
Kabar cederanya Evan, awalnya terungkap melalui media sosial. Kekasih Evan, Ishardianti, sempat mengunggah foto Evan saat tangannya sedang dibebat dan menggunakan penyangga.
 
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Berita tersebut dibenarkan ibunda Evan, Ana Darmono. Menurut Ana, Evan memang mengalami cedera tangan dan harus dirawat selama sepekan.
 
Tekad Evan Dimas Kembali Perkuat Indonesia di Piala AFF
"Saya telepon, tanya kondisinya. Ternyata, dia baik-baik saja. Di sana, peralatannya canggih dalam menangani cedera," kata Ana saat dihubungi VIVA.co.id.
 
Cedera memang jadi bagian yang tak bisa terpisahkan dari pesepakbola. Evan pun sering mengalaminya dan hal itu sudah dianggap biasa oleh Ana.
 
Namun, kali ini Ana merasa lebih khawatir ketimbang sebelumnya. Sebab, dia tak melihat langsung kondisi dari mantan kapten timnas U-19 tersebut.
 
"Sebenarnya, sudah biasa saya dengar Evan cedera karena Evan pemain sepakbola. Tetapi, kalau cederanya di negara orang, muncul perasaan khawatir karena tak bisa mengetahui keadaannya secara langsung," terang Ana.
 
Penyebab cedera tangan Evan belum diketahui. Tetapi, jika dirunut dari riwayatnya, Evan sebenarnya sempat mengalami cedera tangan kiri, saat sedang berkiprah di kualifikasi Piala Asia U-23. Saat itu, otot tendon di wilayah bahu Evan mengalami robek. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya