Presiden dan Menpora Bersiap Ketemu dengan FIFA

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan pemerintah telah berkirim surat dengan FIFA terkait PSSI. Dalam surat tersebut, FIFA meminta poin-poin penting terkait rencana reformasi badan sepakbola tertinggi tanah air tersebut.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
 
"Jadi sekarang kami sedang fokus untuk menyusun poin-poin penting untuk kami sampaikan ke FIFA. Baru setelah itu delegasi akan berangkat," kata Imam di kantor Wakil Presiden, Senin 14 Maret 2016.
Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
 
Menurutnya, hingga kini presiden memintanya untuk melihat opsi apa saja yang mungkin untuk disampaikan pada FIFA. Presiden pun memutuskan untuk mengirimkan delegasi ke FIFA.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
 
"Bahwa bola di Indonesia itu adalah industri besar. Maka ini harus dikelola dengan baik sehingga memberi manfaat yang lebih besar lagi pada semua pelaku, penikmat, dan kita semua di Indonesia," kata Imam.
 
Ia menjelaskan pemerintah tidak ingin sepakbola di Indonesia hanya menjadi industri saja tapi juga harus berprestasi. Sehingga perlu pembibitan, pembinaan yang baik, dan kompetisi yang baik serta teratur.
 
Saat ditanya soal apakah salah satu jalan keluar PSSI adalah penggantian kepengurusan, ia hanya menjawab hal tersebut menjadi salah satu opsinya. "Salah satunya opsinya itu," kata Imam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya