Kronologi Ditunjuknya Alfred Riedl Sebagai Pelatih oleh PSSI

Pelatih Timnas Alfred Riedl (tengah)
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Kejutan terjadi dalam pemilihan pelatih timnas Indonesia. Alfred Riedl yang tak mengikuti seleksi bersama Tim Panelis PSSI, tiba-tiba diangkat untuk mengisi posisi pelatih timnas. Lantas, sebenarnya bagaimana proses PSSI dalam memilih Riedl?

Ungkapan Kecewa Muhammad Ferarri Golnya Dianulir Wasit

Komunikasi dengan PSSI, disebut Riedl, sebenarnya sudah berlangsung dalam beberapa pekan belakangan. Di kesempatan tersebut, Riedl menyatakan sempat memberikan gambaran programnya di timnas.

(Baca juga: Menpora Pertanyakan Keputusan PSSI Tunjuk Riedl)

Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

"Bukan kemarin, atau beberapa hari. Sebenarnya dalam beberapa pekan saya sudah berkomunikasi dengan PSSI. Di situ, saya paparkan segala macam pandangan serta target saya di timnas," ujar Riedl.

Kali ini, PSSI mengontrak pelatih 66 tahun tersebut selama tujuh bulan. Artinya, Riedl cuma dipekerjakan hingga Piala AFF.

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

Riedl pun menargetkan bisa membawa timnas lolos ke final Piala AFF. Menurutnya, target tersebut bisa terealisasi jika klub tak menghalangi pelepasan pemain ke timnas.

(Baca juga: Riedl Sempat 'Semprot' Wartawan saat Diperkenalkan PSSI)

"Jangan ada toleransi lagi. Ini untuk timnas. Program bisa berjalan baik jika semua pihak mau bekerja sama. Pemain, klub, dan lainnya, harus rela dan bekerja keras untuk negara," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya