Kongres Luar Biasa PSSI Jilid I Digelar di Jakarta

Proses penandatanganan untuk menggelar KLB PSSI oleh Kelompok 85.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar pada 3 Agustus 2016 mendatang. Hajatan tersebut dipastikan diselenggarakan di Jakarta.

Tagar Ketum Trending, Bahas Poster dan Ruang Ganti Timnas Indonesia

Undangan sudah disebar PSSI kepada para pemilik suara. Namun, dalam undangan tersebut, belum dijelaskan lokasi pasti dari penyelenggaraan KLB.

"Saya dan sebagian pemilik suara sudah terima. Mungkin, ada yang belum. Di undangan, lokasinya masih tertera ditentukan. Tapi, di Jakarta," kata Sekretaris Persija Jakarta, Budiman Dalimunthe, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 12 Juli 2016.

Ketum PSSI Ungkap Kabar Baik Jelang Laga Uji Coba Timnas Indonesia

Agenda KLB pada Agustus nanti adalah pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding. Baru pada Oktober 2016 mendatang, digelar KLB untuk memilih Ketua Umum PSSI dan anggota Komite Eksekutif yang baru.

Dalam suratnya, FIFA memberikan batas waktu terhadap KLB Oktober nanti. Di situ tertulis, PSSI harus menggelar KLB paling lambat pada 31 Oktober 2016.

PSSI Minta Klub Sepakbola Indonesia Perangi Rasisme

"Bisa saja digelar lebih cepat. Idealnya, empat atau enam pekan setelah KLB pertama. Ditentukan saat KLB pertama," ujar Budiman.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule

Intip Isi Garasi Iwan Bule yang Jadi Sorotan Jelang Final Piala AFF

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule sedang jadi sorotan netizen jelang final Piala AFF 2020 antara Indonesia Vs Thailand.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2021