Persib Rela Timnas Ambil Lebih dari Dua Pemainnya

Persib Bandung Vs Sriwijaya di Final Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar, menegaskan pihaknya takkan mempermasalahkan jika pelatih tim nasional Indonesia senior, Alfred Riedl mengambil lebih dari dua pemain. Menurutnya, menyumbang pemain bagi timnas adalah sebuah kebanggaan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sikap Persib ini patut mendapatkan apresiasi. Sebab, mereka mau legowo jika Riedl membutuhkan banyak pemain mereka. Aturan timnas boleh mengambil maksimal dua pemain dari setiap klub diputuskan saat klub dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship bertemu.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Alasannya, pemanggilan maksimal dua pemain bisa mengurangi risiko performa klub menurun di tengah kompetisi. Jadwal TSC yang telah disusun, dipastikan akan bentrok dengan jadwal timnas bertanding di Piala AFF 2016 pada 19 November hingga 17 Desember.


"Semuanya diambil atau lebih juga tidak apa-apa, saya pun siap ikut dari belakang. Demi Merah Putih, dan perbaikan persepakbolaan," kata Umuh saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta pada Selasa, 2 Agustus 2016.


"Kalau ada semua pemain Persib di situ saya kan pasti
nengok
dan suatu kebanggaan buat saya dan pemain," lanjut pria yang kini menginjak usia 68 tahun tersebut.


Dalam daftar pemanggilan pemain yang akan diseleksi timnas, terdapat enam pemain klub berjuluk Maung Bandung. Mereka adala Zulham Zamrun, Samsul Arif, Rudolof Yanto Basna, Hariono, I Made Wirawan, dan Kim Jeffrey Kurniawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya