Thailand Jadi Momok Bagi Kiper Persib di Piala AFF

Kiper Persib, I Made Wirawan
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menyebut Thailand sebagai negara yang menjadi momok di keikutsertaan Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2016.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Indonesia berada di grup A bersama Filipina, Singapura dan Thailand. Seperti diketahui, Singapura dan Thailand adalah negara tersukses di Piala AFF, dengan sama-sama empat kali menjadi juara.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Dengan catatan tersebut, tak heran jika penjaga gawang kelahiran Gianyar ini begitu mewaspadai Thailand sebagai pesaing terkuat. "Bisa dibilang ini grup neraka, karena semua negara yang berada di grup ini lawan yang berat, terutama Thailand," kata Made saat diwawancarai
VIVA.co.id


"Seperti kita tahu, Thailand adalah tim yang bermain dengan kolektifitas, ditambah dengan teknik yang fisik yang bagus dari semua pemainnya," ujar Made.


Piala AFF 2016 akan diikuti oleh delapan negara dan bertanding mulai 19 November hingga 17 Desember 2016. Satu negara sisanya masih diperebutkan oleh Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste, yang akan bertanding pada Oktober mendatang.


Made adalah pemain dengan usia paling senior di antara 47 pemain yang dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi. Jelang seleksi ini, Made juga mengatakan tidak ada pesan apa pun dari klubnya, Persib Bandung.


"Pihak klub tidak memberikan pesan apa-apa, cuma sudah semestinya saya sebagai pemain untuk menjaga nama baik klub saya, dan sebisa mungkin saya berprestasi bersama Tim Nasional Indonesia, yang bisa membuat klub saya bangga," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya