Latihan Perdana, Timnas U-19 Digenjot Latihan Fisik

Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Daru Wasktika
VIVA.co.id
Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina
- Sebanyak 24 pemain timnas Indonesia U-19 mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta untuk persiapan jelang berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pelatih timnas Indonesia U-19, Edward Tjong, mengatakan, latihan perdana ini akan difokuskan pada penguatan daya tahan fisik para pemainnya.
Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!


"Kita coba membantu penguatan daya tahan para pemain. Latihannya saat panas (terik matahari)," kata Edward Tjong usai memimpin latihan, Selasa 9 Agustus 2016.


"Nanti kami juga akan lakukan tes fisik pemain. Kami harapkan ada kenaikan kekuatan fisik anak-anak," ucapnya.


Latihan daya tahan ini diutamakan, mengingat persiapan untuk ajang Piala AFF U-19 cukup mepet. "Kita maksimalkan waktu yang mepet ini," ujar mantan pelatih Persiba Bantul ini.


"Kami masih fokus adaptasi. Selama sepekan awal (pemusatan latihan di Yogyakarta) akan lebih ke adaptasi," kata Edu.


Selain melatih daya tahan tubuh, Edu juga akan membenahi sejumlah aspek yang penting dalam permainan skuadnya. Di antaranya, kerjasama tim dan pertahanan dalam hal antisipasi bola atas.


Ia menambahkan, pemusatan latihan di Yogyakarta menjadi lokasi yang tepat karena didukung sejumlah keunggulan. Di antaranya, lokasi yang efisien dan tidak macet, memiliki sejumlah fasilitas fitnes yang baik dan banyak tim lokal yang bisa dijadikan lawan tanding.


Selama berada di Yogyakarta, Timnas U-19 juga akan menggelar serangkaian laga uji coba. Di antaranya melawan timnas Filipina U-19 dan Singapura U-19. Mereka juga merencanakan uji coba melawan tim lokal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya