Riedl Beberkan Agenda Seleksi Timnas untuk Piala AFF 2016

Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior
Sumber :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl akan menentukan 35 pemain untuk mengikuti seleksi satu bulan menjelang gelaran Piala AFF 2016. Piala AFF akan berlangsung November 2016 di Myanmar dan Filipina.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Untuk melihat kemampuan, Riedl sudah memanggil 47 pemain mengikuti latihan bersama. Mereka dibagi menjadi dua gelombang. Pertama pada 8-11 Agustus 2016 sebanyak 24 pemain. Sedangkan yang kedua pada 15-18 Agustus 2016, sebanyak 23 pemain.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Sebelumnya Riedl menolak sebutan seleksi timnas. Dia lebih memilih program yang tengah berjalan itu sebagai latihan bersama. Ditegaskan Riedl, dia tidak bisa menyeleksi pemain hanya dalam tiga hari.


"Tidak mungkin kami langsung menilai pemain dalam seleksi. Masih banyak pemain yang harus kami pantau di tahap kedua. Kami tidak bisa melakukan seleksi pemain, hanya dengan tiga hari latihan. Itu tidak adil bagi mereka," kata Riedl usai latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 9 Agustus 2016.


Pengumuman 35 pemain untuk seleksi kemungkinan dilakukan pada Oktober 2016 mendatang. Nantinya setelah pengumuman, Riedl akan memberikan menu latihan yang lebih bervariatif, mulai dari teknik, taktik, dan fisik.


Kemudian Riedl akan menentukan 23 pemain inti timnas satu hari jelang keberangkatan ke Piala AFF 2016. Diketahui di laga perdana Laskar Merah-Putih yang tergabung di Grup A, akan menghadapi Thailand pada 19 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya