Cerita Dua Saudara Kandung di Seleksi Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa dan Indra Kahfi Ardhiyasa
Sumber :
  • pssi.org

VIVA.co.id – Cerita dari seleksi masuk ke Timnas tidak melulu berkaitan dengan sepak bola saja, namun juga ada cerita tentang misi dua saudara kandung.

Jadwal Timnas Indonesia, Tanding Tiga Kali Dalam 10 Hari

Adalah Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa yang dimaksud dalam berita ini. Indra merupakan kakak kandung dari Andritany. Keduanya ‘dipersatukan’ dalam seleksi Timnas Senior gelombang kedua yang baru rampung, Rabu kemarin.

Bagi Indra, seleksi Timnas ini merupakan pengalaman pertama baginya. “Latihan dari kemarin sangat menyenangkan dan cukup menguras tenaga. Saya senang bisa mengikutinya," kata Indra dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis 18 Agustus 2016.

Israel Terancam Ditendang FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?

"Ini pertama kalinya bagi saya. Beda dengan adik saya. Kebetulan kami satu kamar, jadi suka bercerita, pengalaman dia tentunya lebih banyak,” lanjut dia.

Ditanya mengenai persaingan antara sesama saudara kandung, keduanya memiliki pendapatnya masing-masing. Namun secara keseluruhan mereka berdua tetap saling mendukung satu sama lain. Dan tidak merasa sakit hati apabila hanya satu diantara mereka saja yang terpilih masuk Timnas.

Reaksi Maarten Paes Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

"Setiap seleksi pasti ada persaingan. Apalagi di sini ada adik saya, yang terpenting bagi saya pribadi adalah berbuat terbaik saja, posisi kami pun berbeda dalam lapangan," kata Indra.

“Tidak ada masalah apabila hanya salah satu dari kami saja yang terpilih bergabung dalam Timnas nanti. Di luar lapangan kami pun sering bertemu, jadi itu biasa saja,” tutur sang adik, Andritany.

“Yang paling penting adalah tetap saling mendukung satu sama lainnya. Karena ini menyangkut bela negara,” tutup keduanya kompak.

Sekedar mengingatkan, Indra berasal dari klub Bhayangkara Surabaya United dan berposisi sebagai Gelandang. Sedangkan Andritany merupakan kiper Persija Jakarta.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya