Timnas U-19 Cadangkan 2 Bomber Andalan di Laga Krusial

Seleksi pemain timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww/16.

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 kembali melanjutkan perjuangannya di ajang Piala AFF U-19 di Vietnam. Pada pertandingan kali ini, skuat Garuda Muda akan menghadapi Australia di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Jumat 16 September 2016.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Laga ini merupakan laga ketiga Indonesia U-19 sekaligus laga hidup mati untuk bisa melanjutkan kiprahnya di ajang ini. Hal ini dikarenakan pada dua laga sebelumnya melawan Myanmar dan Thailand, Garuda Muda harus menelan kekalahan dengan skor yang sama, yakni 2-3.

Kemenangan tentu saja menjadi harga mati untuk skuat besutan Eduard Tjong itu. Untuk itu, Edu menyiapkan para pemain terbaiknya untuk bisa meladeni permainan dari Australia.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Dalam laga ini, Edu kembali memasang tiga defender di lini pertahanan. Bagas Adi Nugroho, Jujun Saepuloh, dan Habibi diplot sebagai bek untuk mengawal pertahanan Indonesia.

Yang mengejutkan, tidak terdapat nama Pandi Lestaluhu dan Dimas Drajat dalam susunan pemain kali ini. Padahal, dua pemain tersebut adalah tumpuan bagi serangan timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Edu beralasan pergantian ini murni karena rotasi pemain. Untuk itu, mereka digantikan oleh Moh Edo Febriansah dan Muhammad Rafli.

Susunan Pemain
Indonesia U-19:
Muhammad Riyandi (GK); Bagas Adi Nugroho, Jujun Saepuloh, Habibi; Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Alwi Slamat, Nevy Alexsander Dwaramury, Chrystna Bhagascara; Sandi Pratama, Moh Edo Febriansah, Muhammad Rafli.

Australia U-19: Jasmin Keranovic (GK); Patrick Stacey Murnane Flottmann, William Taze Mutch, Kye Francis Powles, Connor Neil Kazuki O'toole; Liam Joseph Rose, Liam William Youlley Youlley, Tariq Maia; George Henry Raymond Blackwood, Steve Kuzmanovski, Jayden Ashnil Prasad.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya