Gagal Juara, Timnas Tetap Dapat Bonus

Menpora Imam Nahrawi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah tetap bakal memberikan bonus bagi tim nasional Indonesia, walau gagal meraih juara Piala AFF 2016. Dia menegaskan, jumlahnya memang tidak akan Rp 12 miliar.

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

Berbicara di Gedung Kemenpora pada Sabtu malam 17 Desember 2016, Imam mengatakan belum dapat menyebut nilainya. "Tetap ada apresiasi. Jumlahnya akan dibicarakan dengan kementerian keuangan," ucap Imam.

Menurutnya timnas sudah berjuang keras memperoleh kemenangan, sehingga pemberian bonus dianggap wajar. Sebelumnya, pemerintah memberi janji bonus Rp 12 miliar, jika berhasil menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Janji itu juga disampaikan Presiden Jokowi, melalui akunnya di media sosial. "Kita siapkan bonus Rp12 miliar untuk seluruh pemain. Keinginan kita menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapa pun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang," tulis presiden di Facebook.

Sayang, Indonesia yang bisa memperoleh kemenangan 2-1 pada leg pertama, harus takluk 0-2 dalam leg kedua di Thailand. Imam mengatakan berharap, pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia agar serius mempersiapkan tim untuk SEA Games 2017 di Malaysia.

Pertama Kalinya dalam Sejarah Piala AFF, Vietnam Kalahkan Indonesia

Dia menegaskan bahwa pemerintah siap dengan anggaran. Juga menekankan, agar PSSI memberi peluang pada semua anak bangsa, untuk bisa ikut membela timnas, baik yang ada di dalam maupun di luar negeri.

Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final AFC..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024