Jawaban Boaz Solossa Soal Kabar Pensiun

Penyerang Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/16.

VIVA.co.id –Berakhir turnamen Piala AFF 2016 sepertinya juga menjadi momentum bagi sejumlah sosok penting di tim nasional Indonesia, untuk pensiun. Pelatih Alfred Riedl jauh hari sebelumnya sempat mengutarakan niatnya untuk mundur dari jabatannya.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Tak cuma Riedl, Bintang Tim Garuda juga pernah menyebut rencananya untuk pensiun memperkuat timnas. Adalah penyerang Boaz Solossa yang beberapa waktu lalu mengungkapkan hal tersebut. 

Sontak, pernyataan itu pun menjadi sebuah pertanyaan besar di benak publik sepakbola nasional terkait masa depan bomber Persipura itu bersama pasukan Garuda. 

Pertama Kalinya dalam Sejarah Piala AFF, Vietnam Kalahkan Indonesia

Boaz saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, usai dari Thailand, Minggu 18 Desember 2016, memberikan penjelasan soal rencananya tersebut. 

"Ya, memang beberapa waktu lalu saya sempat menyampaikan hal tersebut kepada para wartawan karena saya berpikir bahwa kita harus memberikan kesempatan kepada adik-adik yang lain karena mereka juga punya potensi yang luar biasa," ujar Boaz.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Peran Boaz sebagai Kapten di tim nasional Indonesia masih dirasakan penting. Boaz Telah memperkuat tim nasional senior terhitung sejak tahun 2004 silam.

"Namun, untuk saat ini belum bisa saya pikirkan lagi apakah saya akan masih bermain di timnas atau memilih untuk pensiun," jelas Boaz

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

Timnas Vietnam akan menjadi lawan selanjutnya Timnas Indonesia di penyisihan Grup D Piala AFF 2023. Duel ini digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024