Setelah Ajax, Pemain Liga Italia Masuk Daftar Naturalisasi

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Niat PSSI untuk mendatangkan pemain-pemain berdarah Indonesia yang tinggal di luar negeri, tampaknya sangat serius. Kembali muncul nama yang rencananya bakal dinaturalisasi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dalam satu bulan terakhir, nama Ezra Walian mencuat ke permukaan, setelah pemain tim junior Ajax Amsterdam itu dikabarkan akan diberikan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain 19 tahun itu memang pemain berdarah Manado, Sulawesi Selatan, tetapi menetap di Belanda. Prosesnya untuk menjadi WNI pun, kabarnya sudah sampai ke meja Presiden Joko Widodo.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Meski proses Ezra belum selesai, sekarang, PSSI kembali memburu pemain-pemain berdarah blasteran. Nama yang masuk daftar tersebut adalah pemain yang tampil di sejumlah klub Serie A.

"Ezra masih belum tuntas. Tetapi, kalau mau jujur masih ada enam pemain lagi. Ada yang di Lazio dan Fiorentina juga," kata Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 17 Januari 2017.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Merujuk pernyataan Gusti tersebut, pemain yang dimaksud salah satunya adalah Lorenzo Pace. Dia merupakan gelandang jebolan akademi Lazio, dan sempat naik ke tim senior sampai akhirnya dipinjamkan ke klub Serie D, Trastevere.

Kalau untuk pemain asal Fiorentina, sampai saat ini masih belum diketahui siapakah pemain tersebut. (asp)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022