Timnas Futsal Indonesia Juara Grup B Piala Asia U-20

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Tim nasional futsal Indonesia sukses menjadi juara Grup B Piala Asia U-20 di Bangkok, Thailand. Skuat asuhan Yori van der Torren meraup delapan poin hasil dari empat pertandingan.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Raihan tersebut sama seperti yang didapatkan oleh Jepang sebagai runner up. Namun, seperti dilansir laman resmi Asosiasi Sepakbola Asia (AFC), Indonesia lebih berhak berada di posisi puncak.

Hasil tersebut membuat Indonesia berhadapan dengan tuan rumah Thailand pada babak perempatfinal. Pertandingan akan berlangsung di Bangkok Arena pada Senin 22 Mei 2017.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Yori mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya. Merebut dua kemenangan melawan Tajikistan dan Taiwan merupakan hasil bagus bagi Andriansyah Runtuboy dan kawan-kawan.

"Ini adalah turnamen internasional pertama bagi kami semua, dan kami tidak bisa tahu kekuatan masing-masing di turnamen yang pertama kali digelar AFC ini. Kami bisa berbangga dengan hasil ini," kata Yori.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Andai Indonesia mampu mengalahkan Thailand di babak perempatfinal, mereka akan ditunggu pemenang pertandingan antara Iran dan Lebanon. (ren)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023