La Nyalla Tagih Utang PSSI

La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/Asf/pd/15.

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengakui bahwa PSSI masih memiliki tanggungan utang kepada dirinya. Besaran utang PSSI dan Liga Indonesia mencapai hampir Rp25 Miliar.

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

La Nyalla mengatakan, sudah bersurat tiga kali ke PSSI. Namun hingga hari ini belum ada jawaban yang menjelaskan bagaimana dan kapan utangnya akan dibayar.

“Tanya aja ke Pak Edy (Ketum PSSI). Mungkin beliau sibuk. Apalagi saya dengar beliau mau maju di Pilkada Sumatera Utara," kata La Nyalla, Selasa 1 Agustus 2017. 

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

"Jadi masih belum bisa jawab bagaimana dan kapan PSSI akan bayar uang saya. Tapi yang pasti utang-utang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen,” lanjutnya.

La Nyalla juga mengatakan, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono yang tahu persis bagaimana sejarah dan untuk apa utang-utang itu dulu di PSSI dan Liga. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

“Salah satunya kan untuk bayar ke klub-klub peserta liga, karena kesulitan cashflow, pinjam dulu ke saya pribadi. Begitu juga di PSSI, karena kesulitan bayar kewajiban, pinjam dulu ke saya. Kan memang PSSI tidak dapat uang dari pemerintah. Jadi kalau kesulitan, ya pinjam dulu ke saya,” urainya. 

La Nyalla menambahkan, saat dirinya menjadi Wakil Ketua Umum PSSI hasil kongres rekonsiliasi di Borobudur, dirinya juga membayar semua utang-utang PSSI hasil Kongres Solo kepada para pelatih dan wasit. 

“Saya dulu juga tanggung jawab. Kita bayar semua beban masa lalu. Sehingga PSSI start dari nol beban. Tanpa beban utang dengan para pihak. Ingat kan, salah satunya saya bayari kewajiban PSSI ke pelatih Timnas Nil Maizar,” sambungnya.

La Nyalla mengaku akan mengadukan secara resmi ke pemerintah bila PSSI tidak memberikan roadmap penyelesaian atas utangnya. “Selama ini masih saya simpan, tapi rupanya mereka tidak ada niat baik mau selesaikan kewajibannya. Saya akan buat surat resmi ke Menpora, biar semua terbuka,” tutupnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya