Hadapi Malaysia di Kandang Lawan, Evan Dimas Tak Gentar

Pemain Bhayangkara Surabaya United, Evan Dimas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Malaysia di semifinal SEA Games 2017. Tentu, laga yang digelar pada Sabtu 26 Agustus 2017 di Stadion Shah Alam ini akan menyita perhatian publik sepakbola Indonesia dan Malaysia.

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

Bukan tanpa alasan. Persaingan antara kedua tim memang sangat ketat. Ditambah, banyak bumbu politis yang membuat persaingan keduanya semakin panas.

Gelandang Timnas U-22, Evan Dimas Darmono, bertekad ingin mempermalukan Malaysia di kandangnya. Evan menyatakan mau membalaskan dendam atas kekalahan Timnas U-22 dari Malaysia di kualifikasi Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

"Lawan Malaysia, ini harga diri bangsa. Kami harus menang, tak ada kata lain," tegas Evan.

Sayangnya, di laga melawan Malaysia, Timnas U-22 harus kehilangan tiga pemain. Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan Marinus Mariyanto Wanewar, harus absen karena akumulasi kartu.

Ada yang Berniat Jahat kepada Timnas Malaysia

Evan merasa absennya mereka tak membuat kekuatan Timnas U-22 tergerus. Sebaliknya, siapa pun pengganti ketiganya, menurut pemain Bhayangkara FC tersebut, Garuda Muda tetap kuat.

"Saya percaya dengan rekan-rekan di tim. Mereka pasti punya kualitas. Hansamu dan Hargianto memang pemain penting. Tapi masih ada pemain lain," kata Evan.

Faisal Halim, pemain Timnas Malaysia

Faisal Halim Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras, Begini Kata Bos Selangor

Pemain Timnas Malaysia dan Selangor FC, Faisal Halim diisukan pensiun dini usai menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024