Choirul Huda, Atlet Nasional Terpopuler 2017 Versi Twitter

Kiper Persela Lamongan Choirul Huda.
Sumber :
  • Instagram.com/perselafc

VIVA – Tragedi kematian kiper legendaris Persela Lamongan, Choirul Huda dalam laga Liga 1 kontra Semen Padang, belum hilang dari ingatan publik sepakbola nasional. Insiden itu pun sontak meramaikan jagat lini masa Twitter.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Bahkan kicauan netizen terkait hal tersebut sempat menembus trending topic dunia, dimana sejumlah akun-akun top juga menuliskan tema berduka tersebut. Postingan itu pun menjadi yang paling banyak diretweet tahun ini.

Paul Pogba dan akun resmi FIFA turut menuliskan ungkapan duka perihal berpulangnya salah satu kiper kawakan Tanah Air tersebut.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Fox Sports mencatat sejumlah tagar yang bertemakan sepakbola nasional tetap menjadi primadona para pengguna Twitter. Hastag #PersibDay, #TimnasDay dan #PersijaDay menjadi yang paling sering muncul pada tahun 2017.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Untuk kategori atlet, almarhum Choirul Huda kembali menjadi figur yang paling banyak dibicarakan pada 2017. Dua pasangan emas bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, menempati peringkat kedua dan ketiga. Mereka disusul oleh Bambang Pamungkas dan Jonatan Christie.

Daftar sepuluh besar didominasi para pesepakbola. Enam nama masuk ke dalam daftar tersebut. Selain Huda dan Bambang, ada pula berturut-turut Evan Dimas, Kim Kurniawan, Egy Maulana Vikri, dan Irfan Bachdim.

Adapun satu-satunya nama tokoh olahraga selain sepakbola dan bulutangkis adalah pembalap F1, Rio Haryanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya