Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Ustaz Hanan Attaki.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Showbiz – Nama pendakwah ustaz Hanan Attaki mendadak jadi trending topik, Kamis 4 April 2024. Namanya berhasil menjadi trending topic menyusul dengan isu Ustaz Hanan Attaki yang memiliki istri dua.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Kabar ini pertama kali mencuat melalui cuitan akun X (dulunya Twitter) @jogmfs pada 2 April 2024 lalu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam cuitannya pemilik akun itu mengaku kaget setelah mengetahui ustaz Hanan Attaki memiliki dua istri.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

"Jog aku baru tau istri ustd Hanan attaki ternyata ada 2 mengsedih," tulis akun @jogmfs.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Ramainya pembahasan tentang ustaz Hanan Attaki, lantas siapakah sosok ustaz Hanan Attaki?

Berikut ini fakta menarik mengenai Ustaz Hanan Attaki.

1. Sosok penting di balik Grakan Pemuda Hijrah (Shift)

Ustaz Hanan Attaki diketahui merupakan pendiri dari Shift Pemuda Hijrah. Majelis taklim ini awalnya dilakukan di Masjid Al Latief, Bandung. Awalnya, taklim ini diikuti oleh anak muda berjumlah 20 orang dari 50 jamaah. 

Diungkap Ustaz Hanan Attaki bahwa Pemuda Hijrah adalah komunitas dan model lifestyle baru bagi anak muda. Hijrah yang dimaksudkan ini mengarah kepada pergi ke masjid meninggalkan dosa.

Semakin lama taklimnya pun semakin besar dan mulai dibentuk Komunitas Pemuda Hijrah. Hingga akhirnya di tahun 2021 lalu Pemuda Hijrah dipatenkan menjadi yayasan.

2. Dikenal dengan gaya ceramah yang gaul dan romantis

Ustaz Hanan Attaki

Photo :
  • YouTube Hanan Attaki

Dalam setiap dakwahnya, Ustaz Hanan Attaki dikenal sebagai ustaz yang dekat dengan anak muda. Sebab, isi materi ceramahnya yang dekat dengan kehidupan anak muda.

Beberapa materi ceramah ustaz Hanan Attaki juga terkadang menyinggung tentang bagaimana seorang muslim menyikapi tentang cinta antar umat hingga cinta seorang hamba kepada Sang Pencipta.

3. Dikenal sebagai sosok cerdas

Ustaz Hanan Attaki diketahui sudah dekat dengan Al Quran sejak kecil. Ustaz Hanan Attaki sempat menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh. Ustaz Hanan Attaki juga pernah mendapatkna beasiswa pendidikan ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir karena prestasi yang dimmilikinya. 

Saat belajar di Hanan Attaki mengambil jurusan tafsir Alquran di Fakultas Ushuluddin. Pada masa kuliah, ia juga sempat bergabung dalam kelompok studi Alquran dan ilmu-ilmu Islam. 

4. Suka Touring

Hanan Attaki

Photo :
  • YouTube

Hanan Attaki ternyata memiliki hobi touring. Beberapa kali dirinya terlihat melakukan touring dengan sepeda motonya ke berbagai kota di tanah air bersama rekan-rekannya.

5. Sosok Istri Hanan Attaki

Ustaz Hanan Attaki diketahui telah menikah dengan Ustazah Haneen Akira. Haneen Akira diketahui merupakan teman Hanan Attaki semasa berkuliah. Keduanya menikah dan memiliki tiga orang anak bernama Maryam, Aisyah, dan Yahya.

Sementara itu, sosok istri kedua Hanan Attaki diduga adalah Teh Iin Achsien. Dirinya diketahui merupakan warga Bandung dan merupakan founder dari Rumah Teduh Sahabat Iin, rumah singgah untuk para dhuafa yang sakit keras.

Nama Iin Achsien diduga istri kedua ustaz Hanan Attaki diungkap Ummu Alila istri Ustaz Felix Siauw di postingan Instagram pada 2018 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya