Dortmund Jadi Klub Pertama Usain Bolt Sebagai Pesepakbola?

Usain Bolt
Sumber :
  • REUTERS/James Oatway

VIVA – Niat Usain Bolt untuk banting setir ke dunia sepakbola ternyata tidak main-main. Setelah pensiun sebagai pelari, Bolt sangat tertarik menggeluti karier di lapangan hijau.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Bolt tertarik untuk melakoni trial atau masa percobaan bersama raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, Maret 2018 mendatang. Setelah itu, atlet asal Jamaika ini baru akan memutuskan apakah akan terus menggeluti sepakbola.

"Ini adalah sesuatu yang saya ingin lakukan. Seperti yang Anda katakan, saya akan melakoni trial bersama Borussia Dortmund. Itu yang saya rencanakan," kata Bolt seperti dilansir Soccerway.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Setelah trial tersebut, saya bisa menentukan apakah karier di sepakbola masuk akal atau tidak," lanjut pria 31 tahun ini.

Bolt memutuskan pensiun di dunia atletik, tahun 2017 lalu. Sebagai pelari, dia sudah mengoleksi 11 gelar juara dunia.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Sementara itu, Dortmund saat ini belum menemukan performa terbaik. Die Borussen tercecer di peringkat enam Bundesliga dengan 31 poin dari 20 pertandingan. Mereka sudah tertinggal 19 angka dari pemuncak klasemen, Bayern Munich.
 

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024