7 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Tottenham

Duel Juventus vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Reuters / David Gray

VIVA – Babak 16 besar leg I Liga Champions segera dimulai, jawara Italia, Juventus siap bentrok dengan Tottenham Hotspur di Juventus Stadium, Rabu dini hari WIB 14 Februari 2018. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Bianconeri yang melaju ke fase knockout sebagaii runner up Grup D. Sedangkan, The Lilywhites secara mengejutkan mewakili Grup H sebagai pemuncak klasemen, dengan sanggup lolos dari hadangan tim raksasa seperti Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Di liga masing-masing, kedua tim berhasil meraih poin penuh pada akhir pekan kemarin, Spurs sukses menangkan derby London kontra Arsenal 1-0. Sementara itu, La Vecchia Signora tampil impresif dengan catatan lima kali laga terakhir berujung kemenangan tanpa kebobolan di pentas Serie A.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Melansir Sky Sports, skuat Massimiliano Allegri ini harus tampil tanpa Blaise Matuidi yang menderita cedera paha usai Juve pesta gol 7-0 ke gawang Sassuolo di pekan ke-23, Minggu 4 Februari 2018. Sedangkan tim tamu, bakal memarkir pilar lini belakangnya, Toby Alderweireld karena masih pemulihan cedera hamstring yang dideritanya sejak November tahun lalu.

Berikut 7 fakta menarik Juventus Vs Tottenham, seperti dilansir Opta dan Sky Sports:

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

1. Juventus sudah tak terkalahkan dalam 22 laga kandang terakhir di Liga Champions, dengan catatan 14 kali menang dan 8 kali imbang. Terakhir Juventus mengalami kekalahan di kandang pada 13 April 2013, saat itu mereka takluk 0-2 oleh Bayern Munich.

2. Juventus hanya kalah dua kali dalam 19 laga terakhir di Liga Champions yakni melawan Real Madrid di final musim lalu dan kontra Barcelona di fase grup musim ini. Serta berhasil menang 12 kali dan imbang lima kali.

3. Juventus menjadi klub yang lolos ke 16 besar dengan torehan gol yang paling rendah. Selama babak fase grup musim ini, Juventus baru mencetak tujuh gol dari enam pertandingan yang dijalaninya.

4. Tottenham telah lolos dua kali ke fase knockout Liga Champions dalam tiga penampilannya sejak 2010-2011. The Lilywhites tak pernah lolos lebih jauh dari perempat final.

5. Tottenham merupakan satu dari empat tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, bersama Barcelona, Besiktas dan Liverpool.

6. Striker Juventus, Gonzalo Higuain hanya bisa mencetak empat gol dalam 27 penampilannya di fase knockout Liga Champions. Berbeda saat di fase grup, bomber asal Argentina itu sanggup melesakkan 15 gol dari 44 pertandingan yang dilakoninya.

7. Bomber Tottenham, Harry Kane selalu terlibat langsung dalam 53 persen gol timnya di Liga Champions musim ini. Kane saat ini sudah mencetak enam gol dan dua assists dari 15 gol milik Spurs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya