Ingin Agresif Lawan Spurs, Juventus Kembali ke Formasi Lawas

Para pemain Juventus merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Juventus akan menjalani laga babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Di leg 1, 'Si Nyonya Tua' akan bertindak sebagai tuan rumah.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Laga dimainkan di Allianz Stadium, malam ini Selasa, 13 Februari 2018, atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Meurut Football Italia, Juventus mengindikasikan akan kembali menggunakan pola lazim di Liga Champions, yakni 4-2-3-1. Padahal, dalam beberapa pertandingan terakhir di kancah domestik, Bianconeri sudah mematenkan formasi 4-3-3.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Diyakini pelatih Massimiliano Allegri sengaja ingin tampil lebih menyerang dengan memakai pola lawasnya. Dia bisa memasang  Mario Mandzukic, Douglas Costa dan Federico Bernardeschi secara bersamaan untuk menyokong Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak. Juve tampaknya akan tampil lebih menyerang.

Uniknya, pihak Spurs kemungkinan menerapkan pola yang sama. Dari awal mereka memang sudah memakai formasi itu di Premier League dengan menjadikan Harry Kane sebagai bomber utama.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Scilgio, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira; Mario Mandzukic, Douglas Costa, Federico Bernardeschi; Gonzalo Higuain.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Sergei Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier, Moussa Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.
(one)

Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menunjukkan permainan gemilang bersama klubnya FC Dallas.Meskipun demikian, Dallas takluk 1-3 dari Toronto FC dalam lanjutan MLS

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024