8 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs PSG

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi gol.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA - Real Madrid akan menantang Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik pun mengiri duel yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid terakhir kali bertemu dengan PSG di fase grup musim 2015-16, kali itu kedua tim bermain imbang 0-0 di Paris. Namun, Los Blancos akhirnya berhasil mengemas kemenangan di Bernabeu dengan skor 1-0.

Jelang laga ini, Madrid juga didukung catatan yang cukup baik di babak 16 besar. Cristiano Ronaldo cs mencatatkan 8 kemenangan dan 6 kekalahan di babak ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kemenangan menjadi wajib bagi Madrid bila ingin lolos ke perempatfinal karena ini Liga Champions jadi peluang terbesar mereka untuk juara. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari situs UEFA.

Berikut Fakta Menarik Madrid Vs PSG:

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

1. Real Madrid memenangi 33 dari 39 laga kandang terakhirnya di Liga Champions, hanya kalah sekali (3-4 vs Schalke di leg kedua babak 16 besar musim 2014/15).

2. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di enam laga fase grup Liga Champions. Dia juga menjadi top skorer di fase grup musim ini dengan 9 gol.

3. Madrid tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya melawan tim-tim Prancis (6 kali menang dan seri 3 kali), sejak kalah 0-1 vs Lyon di leg pertama babak 16 besar musim 2009/10.

4. Dalam lima laga terakhirnya melawan tim-tim Prancis, Madrid selalu clean sheet, dan mencetak total sepuluh gol (menang 4 dan seri sekali).

5. Dalam 15 laga terakhirnya di semua kompetisi, PSG menang 14 dan hanya sekali kalah. PSG memenangi enam laga terakhirnya di semua kompetisi.
    
6. Rekor tandang PSG melawan tim-tim Spanyol adalah menang 4 kali, seri 2 kali dan 7 kali menelan kekalahan.

7. PSG selalu kalah dalam empat lawatan terakhirnya ke Spanyol. Tetapi, PSG belum pernah kalah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (menang 4 dan seri 1).

8. PSG adalah tim tertajam di fase grup musim ini dengan 25 gol, yang juga tercatat sebagai rekor baru di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya