Siasat Arsenal Hadapi Dua Laga Penting

Para pemain Arsenal merayakan gol Nacho Monreal (ketiga dari kiri)
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak mengharapkan perubahan besar saat The Gunners menyambut Oestersunds FK di Emirates Stadium dalam pertandingan leg kedua Liga Europa, Jumat, 23 Februari 2018.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dua gol dari Nacho Monreal dan Mesut Oezil serta gol bunuh diri Sotirios Papagiannopoulus, menjadi modal berharga saat Arsenal melakoni laga yang bakal berlangsung pada leg kedua itu.

Posisi Arsenal di Premier League masih berselisih delapan poin dari zona kualifikasi UEFA Champions League (UCL), Liga Europa mungkin rute terbaik mereka untuk lolos ke kompetisi paling elite di benua biru. Sebab, juara di kompetisi tersebut akan otomatis melaju ke penyisihan grup UCL.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski Arsenal mempunyai pertandingan final Piala Liga melawan Manchester City di Wembley pada Minggu, 25 Februari 2018, Wenger kemungkinan akan memprioritaskan seluruh pertandingan. Namun, manajer asal Prancis itu tidak berminat untuk melakukan rotasi besar-besaran di dalam skuatnya.

"Saya tidak berpikir saya akan beristirahat (pemain), saya akan mencoba untuk memenangi pertandingan lagi. Mungkin merotasi, mainkan pemain yang tidak bermain dan mengistirahatkan satu atau dua yang bermain," kata Wenger seperti dilansir Four Four Two.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Sementara itu, Wenger memuji penampilan kiper cadangan David Ospina mampu menjaga gawang Arsenal untuk tidak kebobolan di markas Ostersunds. Penjaga gawang asal Chile itu sanggup membendung peluang-peluang berbahaya dari skuat asuhan Graham Potter, termasuk sepakan penalti Tom Petterson di masa injury time babak kedua.

"Bagi saya itu penting karena hal tersebut tidak merusak penampilan bagus kami. Kami agak terlalu mudah dalam situasi itu (mengakui hukuman) dan itu akan meninggalkan rasa kecewa," ujarnya.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024