Chelsea Membuat Pelatih Barcelona Ingin Menghindar

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA – Barcelona melawat ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 21 Februari 2018 dini hari WIB. Pertandingan ini rupanya sangat tak diinginkan oleh Ernesto Valverde.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pelatih Barcelona itu menilai Chelsea merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan. Apalagi dalam sejarahnya, wakil Inggris musim ini tampil luar biasa.

Dari lima wakil yang mentas di Liga Champions, semuanya mampu melangkah ke babak 16 besar. Secara psikologis, tentu mereka akan lebih percaya diri.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tim dari Premier League menjalani Liga Champions dengan hebat, dan kami tidak dapat melupakan bahwa kami bermain melawan juara Liga Inggris saat ini," kata Valverde dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip Reuters.

Kesuksesan wakil Inggris di Liga Champions, dikatakan Valverde, tak lepas dari kesuksesan Premier League. Kompetisi dengan tensi tinggi, membuat mental para pemain teruji.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Inggris memiliki kompetisi yang begitu kuat. Mereka semua akan selalu bersaing di sana. Kami berharap bertemu Chelsea di penyisihan grup, bukan sekarang," tuturnya.

Untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya, Valverde berharap anak asuhnya bisa memetik hasil positif di kandang Chelsea. Meski dia sadar, target itu tak mudah diraih. (art)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024