Pelatih Iran: FIFA Harusnya Larang Messi Bermain

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA - Kehebatan Lionel Messi di atas lapangan sepakbola, membuat banyak orang menilainya sebagai alien. Itu juga yang membuat pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz, tak segan memberikan pujian pada Messi.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Queiroz jadi saksi kehebatan Messi ketika timnya berhadapan dengan Argentina di Piala Dunia 2014 di Brasil. Di laga tersebut, Iran nyaris menahan imbang Argentina tanpa gol.

Akan tetapi, sepakan melengkung Messi dari luar kotak penalti di masa injury time sukses membawa Argentina menang 1-0. Queiroz menilai pemain Barcelona itu memang sangat luar biasa permainannya.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Saya selalu mengatakan bahwa Messi adalah seorang pemain luar biasa. Dia sangat mengesankan. Jika dia manusia, dia tak akan punya momen ajaib itu dalam pertandingan tersebut," kata Queiroz di situs resmi FIFA.

"Saya biasanya tak suka kalah, tapi kekalahan itu tak menyisakan perasaan negatif untuk saya. Ketika sesuatu yang ajaib seperti itu terjadi, Anda tahu bahwa sepakbola benar-benar hidup, dan itulah kenapa sepakbola menjadi salah satu olahraga terbaik untuk ditonton," lanjutnya.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Pelatih asal Portugal ini pun berseloroh, seharusnya FIFA melarang Messi bermain. Sampai striker berusia 30 tahun itu bisa membuktikan bahwa dirinya adalah manusia biasa, seperti pemain lainnya.

"Dan momen itu makin spesial ketika datang dari seorang pemain yang seharusnya tak diizinkan bermain oleh FIFA sampai terbukti dia benar-benar manusia!" ujar Queiroz. (one)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024