Allegri: Bukan Higuain atau Dybala, Ini Pahlawan Juventus

Pemain Juventus, Kwadwo Asamoah
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala mencatatkan namanya di papan skor kala Juventus menghadapi Tottenham Hotspur di pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Pada duel tersebut, 'Si Nyonya Tua' menang 2-1 dan memastikan diri lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-3.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dalam laga di Stadion Wembley, Rabu, 7 Maret 2018, Juventus sempat dibuat ketar-ketir. Mereka tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui gol Son Heung-Min.

Secara penampilan, Juventus juga sempat menghadapi kendala. Mereka kesulitan berkembang hingga awal babak kedua karena kubu lawan lebih dominan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Meski Higuain dan Dybala mencetak dua gol kemenangan Juventus, namun bukan mereka yang dianggap pelatih Massimiliano Allegri sebagai sosok kunci kebangkitan Juventus dalam pertandingan tersebut. Justru dia menyebut nama pemain cadangan, Kwadwo Asamoah.

Pemain Juventus, Kwadwo Asamoah (depan)

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Gelandang yang juga bisa dipasang sebagai bek kiri tersebut masuk di menit 60 menggantikan Blaise Matuidi. Dan memang sejak Asamoah dan Stephan Lichtsteiner masuk, permainan Juventus berubah drastis menjadi lebih baik.

"Kami keteteran di babak pertama. Kami selalu kehilangan bola dan mereka sangat pandai memanfaatkan itu. Tim kami seperti terbelah karena sering salah oper," kata Allegri.

"Saya lalu membuat pergantian karena butuh pemain dengan karakter berbeda, seperti Asamoah yang luar biasa dengan operannya. Sayang sekali sepanjang kariernya, pemain ini sering diremehkan," beber eks allenatore Cagliari itu dikutip Goal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya