Panasnya Perempatfinal Liga Champions

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Akhirnya Liga Champions menjajak perempatfinal. Delapan tim dipastikan lolos dan telah menemukan lawan masing-masing.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bertempat di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat, 16/3/2018, undian perempatfinal digelar. Hasilnya, empat partai seru tercipta.

Namun dari empat tersebut yang paling mendapat sorotan tentunya adalah pertandingan antara Juventus melawan Real Madrid yang merupakan ulangan final musim kemarin, dan laga sesama tim Inggris, Liverpool kontra Manchester City.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Sedangkan dua pertandingan lain yang juga tidak kalah menarik adalah laga Barcelona melawan AS Roma. Serta Sevilla versus Bayern Munich.

Juventus Sama Sekali Tak Gentar

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sangat antusias menyambut duel kontra Los Blancos. Dia berharap bisa meraih hasil positif di laga nanti.

"Juventus melawan Real Madrid akan menjadi pertandingan yang menarik. Ini merupakan jenis pertandingan yang harus kami jalani," kata Allegri.

Allegri sadar, Madrid merupakan favorit juara. Namun, dia memilih fokus untuk beberapa laga ke depan, sebelum duel kontra Los Blancos.

Duel Juventus vs Real Madrid di final Liga Champions

"Mereka merupakan favorit juara Liga Champions. Jadi, jika kami bisa mengalahkan mereka, itu merupakan hal fantastis. Namun, kami harus fokus dulu melawan SPAL (hari Sabtu)," ucap Allegri.

"Setelah itu, ada jeda internasional. Lalu, kami melawan AC Milan, yang bukan lawan mudah. Kemudian, baru kami berpikir mengenai Real Madrid," lanjut mantan pelatih AC Milan ini.

Laga yang Diinginkan Fans MU

Duel sesama tim Inggris bakal tersaji di perempatfinal Liga Champions. Liverpool bakal berhadapan dengan ManCity.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak terlalu senang dengan hasil undian ini. Dia mengklaim, ini merupakan hasil undian yang diinginkan fans Manchester United.

"Saya tak mengharapkan apapun. Saya merasa bukan hal keren di Liga Champions, saat Anda harus berhadapan dengan tim dari negara sendiri. Tapi, yang pasti hal ini akan terjadi," ujar Klopp.

"Ini tentu saja undian yang sangat diharapkan oleh fans Manchester United," lanjut manajer asal Jerman ini.

Pertandingan Manchester City kontra Liverpool di ajang Premier League.

Meskipun demikian, Klopp sama sekali tak gentar harus bersua ManCity. Kini, dia masih fokus memikirkan duel melawan Watford dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB, 18 Maret 2018.

"Saya tak keberatan dengan hasil undian ini. Kami masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Saya rasa ada banyak waktu sebelum kami bermain. Saya tahu ini sulit. Tapi kabar bagusnya, ManCity juga merasa ini duel yang sulit," ucap Klopp.

"Nanti, saya pasti memikirkan duel ini. Tapi, sekarang fokus saya adalah melawan Watford," tegas eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya