Jelang Piala Dunia, Tim-tim Asia Catat Hasil Buruk

Duel Norwegia vs Australia.
Duel Norwegia vs Australia.
Sumber :
  • Scanpix/Cornelius Poppe via REUTERS

VIVA – Berbeda dengan tim-tim Afrika, wakil Asia malah gagal meraih hasil maksimal dalam laga persahabatan yang berlangsung Jumat 24 Maret 2018, hingga Sabtu dini hari WIB. Tak ada tim yang mampu meraih kemenangan. 

Asia diwakili lima tim di Piala Dunia 2018, yakni Australia, Iran, Jepang, Arab Saudi, dan Korea Selatan. Empat tim di antaranya menggelar laga persahabatan, semalam.

Dilansir dari berbagai sumber, Australia dan Iran mengalami kekalahan. Socceroos dihajar 1-4 tuan rumah Norwegia dalam laga yang berlangsung di Ullevaal Stadion, Oslo. Hasil ini tentu saja mengecewakan, karena Norwegia bukanlah kontestan Piala Dunia 2018.

Setali tiga uang dengan Iran. Team Melli kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Tunisia di Stade Olympique de Radès.

Hasil lebih baik diraih Jepang dan Arab Saudi. Dua tim ini sanggup meraih hasil imbang.

Jepang bermain imbang 1-1 dengan Mali di ajang Kirin Challenge Cup 2018 di Stade Maurice Dufrasne, Belgia. Sementara itu, Arab Saudi ditahan Ukraina 1-1 di Estadio Municipal de Marbella, Spanyol.

Satu wakil Asia lainnya, Korea Selatan baru akan bertanding malam hari ini, Sabtu 24 Maret 2018. Taeguk Warriors berhadapan dengan tuan rumah Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast.

Halaman Selanjutnya
img_title