5 Fakta Menarik Setelah Barcelona Bantai Roma 

Barcelona Menang Atas Roma
Sumber :
  • REUTERS / Juan Medina

VIVA – Barcelona mendapat hasil positif di leg pertama babak perempat final Liga Champions saat bentrok dengan AS Roma, Kamis dini hari WIB, 5 April 2018. Blaugrana menang dengan skor telak 4-1. 

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Bermain di Camp Nou, Barcelona mendominasi sejak menit awal laga. Barca mencetak gol pembuka di menit ke-38 melalui gol bunuh diri Daniele De Rossi, tiga gol tambahan tercipta masing-masing melalui gol bunuh diri Kostas Manolas kemudian Gerard Pique (59') dan Luis Suarez (87'). 

Sedangkan satu gol Serigala Ibukota diciptakan oleh Edin Dzeko. Ini menjadi kemenangan berharga Blaugrana untuk melakoni leg kedua. 

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Seperti yang diketahui di leg kedua, Barcelona dan AS Roma akan bentrok di Stadion Olimpico pada Selasa 10 April 2018. 

Berikut lima fakta menarik setelah Barcelona vs AS Roma, seperti dilansir Opta: 

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

1. Dua gol bunuh diri AS Roma membuat mereka menjadi tim keempat yang melakukan dua gol bunuh diri di satu laga di ajang Liga Champions. Terakhir kali Galatasaray melakukan hal serupa saat menghadapi FC Astana tahun 2015 lalu. 

2. Andres Iniesta menjadi pemain yang paling banyak tampil di perempat final Liga Champions dengan 21 kali penampilan. 

3. Luis Suarez pecah telur dengan mencetak gol pertama di ajang Liga Champions. Terakhir kali dia membobol gawang lawan di ajang Liga Champions pada 8 Maret 2017 lalu. 

4. Barcelona melanjutkan tren positif dengan tidak pernah kalah dari Roma di empat pertandingan terakhirnya di segala ajang. 

5. Roma belum meraih kemenangan di dua laga terakhirnya di segala ajang. Sebelumnya mereka ditahan imbang Bologna di ajang Serie A, 31 Maret 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya