Syarat Mutlak Persija Lolos ke Fase Knockout AFC Cup

Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Persija Jakarta akan melakoni partai hidup-mati di matchday pamungkas penyisihan Grup H AFC Cup, Selasa 24 April 2018, melawan wakil Singapura, Tampines Rovers. Laga melawan Tampines menjadi sangat penting, karena hasilnya bisa menentukan nasib Persija di AFC Cup.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Ya, Macan Kemayoran jadi satu-satunya tulang punggung Indonesia di ajang AFC Cup, setelah Bali United dipastikan tersingkir. Nama baik Indonesia dibebankan ke Persija.

Jika lolos, Persija bisa menyelamatkan muka Indonesia di turnamen kasta kedua antarklub se-Asia itu.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Ada syarat mutlak yang harus dipenuhi Persija demi bisa lolos ke fase knockout. Tiga poin adalah harga yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Memang, Persija saat ini memimpin klasemen Grup H dengan koleksi 10 poin. Patut dicatat, Persija menjadi pemuncak klasemen sementara, hanya karena unggul head to head. Perolehan poinnya sama dengan Song Lam Nghe An.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Tambahan tiga poin akan membuat posisi Persija semakin aman. Lewat kemenangan, Persija bisa lolos otomatis ke fase gugur, meski Song Lam menang besar atas Johor Darul Ta'zim.

Andai kalah atau imbang, Persija belum tentu bisa lolos ke fase gugur. Sebab, mereka bisa saja harus bersaing dalam posisi runner up terbaik. Dan, bersaing lewat zona runner up terbaik, terbilang sangat berisiko. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya