5 Fakta Menarik Arsenal Vs Atletico Madrid

Pertandingan Arsenal vs Atletico Madrid
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Arsenal bermain imbang 1-1 saat menjamu Atletico Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB 27 April 2018. Ada lima fakta menarik yang muncul usai pertandingan.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mengutip Twitter Opta Joe, bek Atletico, Sime Vrsaljko menjadi pemain yang paling cepat menerima kartu kuning. Yang pertama ketika laga baru berjalan 1 menit 15 detik, lalu disusul kartu kuning kedua pada 9 menit 9 detik.

Bermain dengan 10 orang membuat posisi Atletico tertekan. Beruntung mereka memiliki Jan Oblak yang mengawal gawang. Dia mampu membuat para pemain Arsenal frustrasi.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pemain Atletico Madrid, Sime Vrsaljko diganjar kartu merah saat melawan Arsenal

Catatan gemilang menahan 15 peluang Arsenal membuatnya mampu mengulang rekor buruk Arsenal pada 2017 lalu. Di mana mereka gagal mencetak gol di babak pertama melawan Manchester United, walau punya banyak peluang.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Alexandre Lacazette memecah kebuntuan Arsenal pada menit 61. Torehan itu membuatnya mencatat tiga gol di semifinal Liga Europa. Dia cuma kalah dari Falcao yang mencetak tujuh gol, dan Kevin Gameiro dengan empat gol.

Atletico menyamakan kedudukan pada menit 80 melalui Antoine Griezmann. Striker asal Prancis itu total telah terlibat langsung dalam sembilan gol di Liga Europa dengan catatan enam gol dan tiga assist.

Bagi Arsenal, pertandingan ini merupakan semifinal leg pertama ke-8 mereka di kompetisi Eropa. Arsenal mampu menang empat kali dan tiga kali imbang. Dari semuanya, The Gunners cuma gagal sekali di semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya