Ujian Berat 2 Ban Serep Persija di AFC Cup

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persija Jakarta harus tampil tanpa kiper utamanya, Andritany Ardhiyasa, saat bertandang ke markas Home United, dalam semifinal zona ASEAN leg 1 AFC Cup, Selasa 8 Mei 2018. Andritany harus absen dalam waktu lama akibat cedera horor yang diterimanya saat membela Timnas Indonesia di ajang Anniversary Cup.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Dengan demikian, Persija hanya bisa mengandalkan Rizky Darmawan atau Daryono untuk mengawal gawang, Arsitek Persija, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, tak merasakan kegusaran sedikit pun ketika harus main tanpa Andritany.

Menurut Teco, kualitas Rizky dan Daryono sebenarnya tak kalah. Terlebih, ada motivasi khusus dari keduanya yang bisa mendongkrak performa di laga kontra Home United.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Keduanya punya semangat untuk membuktikan diri. Mereka sudah menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan bermain," kata Teco dalam rilis yang diterima VIVA, Senin 7 Mei 2018.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues

Laga melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, jadi langkah awal Persija menentukan nasib dalam ajang AFC Cup. Asal tak kalah, Persija berpeluang besar untuk lolos ke fase selanjutnya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Sebab, leg 2 akan digelar di Indonesia. Posisi kiper pastinya akan sangat penting bagi Persija.

Mereka dituntut untuk bisa bermain apik agar tak kebobolan satu gol pun. Artinya, beban berat akan dipikul Rizky dan Daryono.

Namun, Teco yakin keduanya tak akan merasa terbebani atau mengalami grogi. "Sebab, stadionnya kecil. Selain itu, suporter Persija bakal hadir, seperti saat kita bermain melawan Tampines. Dua kiper ini siap membantu Persija," jelas Teco. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya