Barcelona: Selamat Real Madrid

Real Madrid juara Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA – Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions musim ini usai menaklukkan Liverpool 3-1 di final di NSC Olimpiyskiy, Minggu dinihari 27 Mei 2018.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Real Madrid pun memecahkan rekor menjadi juara Liga Champions tiga kali secara beruntun. El Real juga berhasil meraih trofi Liga Champions sebanyak 13 kali. 

Atas sukses Real Madrid ini, Barcelona pun mengucapkan selamat. Meski rival di Spanyol, Barcelona tidak sungkan memuji pencapaian gemilang El Real.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Selamat kepada Real Madrid yang telah menjuarai Liga Champions 2017/18," tulis akun resmi twitter Barcelona, @FCBarcelona.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Di laga ini, gol pertama Madrid dicetak pada menit 51 oleh Karim Benzema. Gol Benzema diawali blunder yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Loris Karius. 

Pada menit 55, Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Sadio Mane yang mencetak gol melalui memanfaatkan umpan dari Dejan Lovren. 

Gareth Bale yang masuk pada menit 61 berhasil membawa Real Madrid kembali unggul. Pemain Wales ini mencetak gol spektaluler pada menit 64.

Bale menggandakan keunggulan El Real di menit 83 melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan El Real.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya