Barca Diminta Lupakan Copa Del Rey Musim Depan

Mantan pemain Barcelona, Carles Puyol
Sumber :

VIVA – Legenda Barcelona, Carles Puyol meminta mantan timnya untuk melupakan Copa del Rey pada musim depan. Dia ingin El Barca lebih fokus menatap persaingan di Liga Champions.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Lionel Messi cs sangat perkasa ketika berlaga di Copa del Rey. Los Azulgranas sukses mempertahankan trofi tersebut selama empat musim berturut-turut sejak 2015.

Prestasi itu berbanding terbalik dengan di Liga Champions. Sejak terakhir kali juara pada 2015, Barca selalu mentok di perempatfinal.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Menurut Puyol, kesalahan Barca terletak pada prioritas. Selama ini, tim asal Catalan terlihat kurang serius dalam menatap Liga Champions dan terlalu fokus pada kompetisi domestik.

"Saya tak ingin menyerang dewan atau Ernesto Valverde. Saya hanya ingin membuka debat tentang nomor prioritas. Saya yakin tim kami lebih baik dari Real Madrid, tapi kenyataannya mereka mampu memenangkan empat dari lima edisi terakhir," kata pria 40 tahun itu dikutip Football Espana.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

"Solusinya kami jangan sampai melakukan kesalahan dalam prioritas. Kami selalu kehilangan peluang dan itu membuat saya marah sebagai pendukung. Meraih treble winner adalah hal yang sulit. Maka itu, agar bisa konsisten di Eropa harus melupakan Copa del Rey," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Puyol tetap senang dengan dominasi Barca di kompetisi domestik. Dia tahu perjuangannya sangatlah sulit.

"Jangan salah persepsi, saya sangat senang bisa bermain di tiap partai final. Tapi, Copa seharusnya untuk pemain muda sebagai wadah untuk mewujudkan seberapa bagus kemampuan mereka," kata Puyol.

"Tapi, saya pikir Liga Champions tetap lebih berharga di dunia dan juga menentukan pemenang Ballon d'Or. Messi harus eksplorasi lebih dalam kemampuannya, terutama di LaLiga dan Eropa." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya