Jerman Masih Bingung Pilih Tim Utama di Piala Dunia

Para pemain timnas Jerman saat peluncuran jersey anyar.
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA – Direktur olahraga tim nasional Jerman, Oliver Bierhoff mengaku negaranya sudah siap mengarungi ajang Piala Dunia 2018. Dua pekan sebelum pembukaan, skuat besutan Joachim Loew ini terus melakukan persiapan.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Seluruh pemain yang dipanggil dalam keadaan siap, tak terkecuali kiper senior mereka, Manuel Neuer. Penjaga gawang Bayern Munich itu sudah menunjukkan kemajuan kondisi yang baik, sejak mengalami cedera parah pada beberapa bulan yang lalu.

Situasi itu, bukannya membuat Bierhoff tenang. Namun, ia merasa hal tersebut membuat jajaran staf pelatih kebingungan untuk memilih pemain-pemain inti di Piala Dunia mendatang.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Semua pemain telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Tetapi, di sisi lain, hal ini semakin menyulitkan kami untuk memilih siapa yang terbaik. Kami akan tunggu saja sampai hari pertandingan di mulai," kata Bierhoff, seperti dikutip laman resmi DFB.

"Manu (Neuer) bukan hanya sudah pulih, tetapi dia sudah benar fit. Dia sudah tidak khawatir lagi, ketika harus berbenturan dengan pemain lain. Dia telah melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Bayer Leverkusen Ngamuk! Hajar Bayern Munich dan Makin Kokoh di Puncak

Jerman bakal bergabung di Grup F pada gelaran Piala Dunia tahun ini. Thomas Mueller cs nantinya harus bersaing dengan Korea Selatan, Meksiko, dan Swedia, untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Tujuan utama Die Manschaft di Rusia adalah mempertahankan trofi yang sudah mereka raih empat tahun lalu. Meski ada beberapa perubahan skuat seperti tidak dipanggilnya sang pahlawan kemenangan di edisi sebelumnya, Mario Goetze. Tim racikan Loew tetap berbahaya.

Dalam empat edisi terakhir, Jerman selalu tampil di semifinal. Satu di antaranya, berakhir dengan juara, sedangkan sisanya, dua kali di tempat ketiga dan sekali runner up. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya