Bayer Leverkusen Ngamuk! Hajar Bayern Munich dan Makin Kokoh di Puncak

Pemain Bayer Leverkusen rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

JermanBayer Leverkusen berpesta tiga gol tanpa balas di gawang Bayern Munich dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-21 di Stadion Bay Arena, Leverkusen, Minggu dini hari WIB, 11 Februari 2024.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Bayern dominasi penguasaan bola dan mencoba membongkar pertahanan garis rendah Leverkusen melalui dua sisi serangan. Namun Leverkusen balik membuat Bayern kewalahan.

Pada menit ke-18, Roberth Andrich yang bergerak di sektor kanan pertahanan Bayedn melepaskan umpan silang yang dengan mudah ditanduk Josip Stanisic untuk merobek gawang Neuer sehingga Leverkusen unggul 1-0.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Pemain Bayer Leverkusen rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Bayern berusaha membalas. Die Roten baru memperoleh peluang emas pada ujung babak pertama saat Leroy Sane terbebas di dalam kotak penalti. Namun tembakan Sane membentur pertahanan Leverkusen.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pada babak pertama, Leverkusen melepaskan delapan tembakan dengan lima diantaranya mengarah gawang, sedangkan Bayern melepaskan tiga tembakan dengan satu tembakan mengarah gawang.

Lima menit babak kedua berjalan, Leverkusen menggandakan keunggulan.

Umpan satu dua antara Nathan Tella dan Grimaldo di sektor kanan Die Roten diakhiri Grimaldo dengan tembakan yang gagal dijangkau Neuer.

Tertinggal 0-2, Bayern memperoleh peluang emas pada menit ke-55, tapi tendangan bebas Sane berhasil dihalau lini pertahanan Leverkusen.

Bayern terus menekan, tetapi Leverkusen bermain solid dan rapi sehingga Bayern kesulitan sepertiga akhir lapangan.

Pada menit tambahan babak kedua, Frimpong melancarkan serangan balik ke gawang Bayern usai Tapsoba mencegat tendangan sudut. Sepakan Frimpong dari tengah lapangan tak bisa diatasi  Neuer sehingga kedudukan berubah 3-0.

Tambahan tiga poin membuat Leverkusen kian nyaman di puncak klasemen dengan 55 poin atau 5 poin di atas Bayern yang berada pada peringkat kedua.

Susunan pemain kedua tim:

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lukas Hradecky (PG); Piero Hincapie, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba; Alejandro Grimaldo, Robert Andrich, Granit Xhaka, Josip Stanisic; Florian Wirtz, Nathan Tella, Amine Adli
Pelatih: Xabi Alonso

Bayern Munich (3-4-3): Manuel Neuer (PG); Dayot Upamecano, Eric Dier, Kim Min-jae; Noussair Mazraoui, Aleksandar Pavlovic, Leon Goretzka, Sacha Boey, Leroy Sane, Jamal Musiala, Harry Kane
Pelatih: Thomas Tuchel

(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya