Xavi Sesalkan Keputusan Lopetegui, Dukung Hierro

Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro (tengah) dan Tim Matador.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menyesalkan keputusan pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui yang menerima tawaran menjadi pelatih Real Madrid.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Sebab, dengan keputusannya ini, Lopetegui akhirnya dipecat oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol.

"Keputusan Lopetegui tampaknya terlalu dini, tidak terduga dan tergesa-gesa, kejutan untuk semua orang," kata Xavi seperti dilansir Marca, Kamis, 14 Juni 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Saya pikir Luis Rubiales (Presiden RFEF) telah bereaksi dengan tepat. Sebab Federasi harus selalu berada di atas seseorang secara individu," lanjutnya.

Xavi pun mendukung keputusan RFEF yang menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih anyar Timnas Spanyol. Hierro dianggap sosok yang tepat menggantikan Lopetegui.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Hierro sosok bagus melatih timnas. Dia sangat siap. Dan buat saya, meski dalam kondisi seperti ini, Spanyol tetap kandidat kuat juara Piala Dunia," tegas Xavi.

Sejak 27 November 2017, Hierro menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Spanyol. Sehingga dia dianggap cukup tahu banyak skuat Spanyol yang ada saat ini.

Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya