Dihajar Meksiko, Jerman Mengaku Kehabisan Akal

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos dan Thomas Mueller.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Gelandang Jerman, Toni Kroos, buka suara mengenai kekalahan yang dialami timnya dari Meksiko di Piala Dunia 2018. Menurut Kroos, Die Mannschaft tak punya solusi taktis untuk menembus pertahanan El Tri.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dalam pertandingan perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Jerman secara mengejutkan menyerah 0-1 lewat gol semata wayang dari penyerang Meksiko, Hirving Lozano pada babak pertama.

Die Mannschaft sebenarnya tampil dominan sepanjang laga. Penguasaan bola tim asuhan Joachim Loew ini mencapai 61 persen. Jerman juga melepaskan 21 tembakan, dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sementara Meksiko bermain lebih defensif, namun mereka mampu mencuri gol melalui skema serangan balik.

“Saya pikir kami kehabisan akal pada babak pertama. Meksiko cukup pintar, meski kami tampil lebih baik di babak kedua,” kata Kroos seperti dikutip Goal.

Hasil Drawing Copa America 2024

Akibat kekalahan ini, Jerman sementara terpuruk di dasar klasemen Grup E Piala Dunia 2018 dengan poin nol. Sementara Meksiko bertengger di singgasana dengan tiga angka.

Lebih lanjut, Kroos ingin Jerman segera bangkit dan menyapu bersih dua pertandingan selanjutnya dengan hasil kemenangan. Di laga berikutnya, Jerman akan bersua Swedia (23 Juni) dan Korea Selatan (27 Juni).

“Tanpa diragukan lagi, kami di bawah tekanan sekarang. Jika memungkinkan, kami harus mendapatkan enam poin dari dua pertandingan berikutnya,” tambahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya