Timnas Jerman Siap Tempur di Piala Dunia U-17 Usai Adaptasi Cuaca Bandung

Latihan Timnas Jerman U-17
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Timnas Jerman U-17 mulai menjalani persiapan jelang bergulirnya Piala Dunia U 17 2023. Latihan kali ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 7 November 2023.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Asisten pelatih Timnas Jerman U-17, Jens Nowotny mengatakan persiapan saat ini lebih fokus pada hal-hal kecil. Mengingat rombongan tim baru tiba di Indonesia.

"Ini latihan yang bagus dan sekarang kami mulai lebih fokus ke hal-hal kecil. Kami mencoba untuk membuatnya sempurna," ujar Jens kepada awak media.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Menurutnya, penting bagi anak asuhnya untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan di Bandung. Menurutnya, lapangan dan cuaca di Kota Bandung sedikit berbeda.

"Karena memang di sini sedikit berbeda dan temperaturnya juga cukup berbeda. Jadi ini lebih pada menyesuaikan feeling dari pemain," ungkapnya.

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Trofi Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Jens mengakui para pemainnya sempat mengalami kendala dengan adaptasi di Kota Kembang ini. Namun, perlahan Der Panzer mulai merasa nyaman dan bisa menjalani sesi latihan tim dengan baik.

"Kemarin memang masih berat karena baru melakukan perjalanan dan harus beradaptasi. Tapi sekarang kami sudah lebih merasa nyaman dan berada dalam bentuk yang bagus jelang laga pertama," ungkapnya.

Disinggung mengenai persaingan di Grup F, Jens menilai setiap laga yang dijalani tidak akan mudah. Sebab, semua tim mempunyai ambisi yang sama yakni melaju sejauh mungkin.

"Ini menjadi grup yang menarik karena tentunya tim yang masuk ke Piala Dunia ingin melaju jauh dan bisa meraih piala. Jadi ini akan sulit tapi kami tentunya akan mengerahkan kemampuan sebaik mungkin dari apa yang tim kami bisa. Tapi kami punya perasaan bagus untuk lolos dari grup ini," ucap Jens.

Timnas Jerman U-17 berada di Grup F bersama Meksiko, Selandia Baru dan Venezuela. Laga perdana, Jerman U-17 akan menghadapi Timnas Meksiko U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 12 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya