5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Sevilla

Arsenal vs Sevilla di Emirates Cup 2022
Sumber :
  • Aaron Chown/PA via AP

Inggis - Arsenal akan menjamu Sevilla dalam lanjutan Liga Champions Grup B di Stadion Emirates pada Kamis dini hari nanti, 9 November 2023, pukul 03.00 WIB.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal menelan kekalahan atas Newcastle United dengan skor 0-1. Sedangkan Sevilla meraih hasil imbang 1-1 atas Celta Vigo. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Arsenal vs Sevilla:

1. Catatan Buruk Sevilla

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Sevilla vs Real Madrid di LaLiga 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Jelang menghadapi Arsenal, Sevilla ditampilkan dengan catatan buruk dalam lima pertandingan terakhir. Klub asal LaLiga itu hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

2. Peluang Sevilla

Sevilla vs Real Madrid di LaLiga 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Peluang Sevilla untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions semakin kecil, ditambah mereka akan menghadapi Arsenal yang membutuhkan satu kali lagi kemenangan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

3. Head To Head

Gabriel Jesus, Duel Sevilla vs Arsenal

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Arsenal memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Sevilla. Skuad asuhan Mikel Arteta berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Catatan tersebut bisa berlanjut, jika The Gooners meraih kemenangan.

4. Catatan Buruk Arsenal

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Namun jelang menghadapi Sevilla, Arsenal memiliki pertandingan kurang memuaskan yaitu menelan dua kali kekalahan secara beruntun. Momen ini akan menjadi ajang kebangkian The Gooners untuk meraih kemenangan.

5. Pemain Kunci Arsenal

Kapten Arsenal Martin Odegaard

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Ada sejumlah pemain Arsenal yang akan menjadi kunci kemenangan salah satunya yaitu Martin Odegaard. Meskipun bermain sebagai gelandang tengah, ia mampu menjadi pemain yang selalu membawa Arsenal meraih kemenangan berkat golnya ataupun pemberi assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya