Buas di Laga Perdana, Belgia Masih Kena Tuntut

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Kemenangan besar diraih Timnas Belgia dalam perjalanan awal di Piala Dunia 2018. Armada De Rode Duivels menggilas tim debutan, Panama 3-0, dalam laga di Fisht Stadium, Sochi, Senin 18 Juni 2018 WIB.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Di balik kemenangan telak Eden Hazard cs, ternyata masih ada yang mengganjal bagi Roberto Martinez. Pelatih asal Spanyol ini merasa masih ada yang harus ditingkatkan para pemainnya.

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku (kanan)

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Martinez memang mengaku senang dengan hasil positif di laga perdana. Namun menurutnya, setiap laga di Piala Dunia, siapapun lawannya, akan sulit. Seperti yang diakuinya soal kesulitan Belgia menembus pertahanan Panama di babak pertama.

Oleh sebab itu, Martinez menuntut pasukannya untuk konsisten di setiap laga, menunjukkan kedewasaan bermain, dan menunjukkan performa solid sebagai sebuah tim.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Para pemain Timnas Belgia merayakan gol Romelu Lukaku (kedua dari kiri)

"Itulah yang kami harapkan, tidak ada pertandingan mudah di Piala Dunia. Kami memulai dengan sangat baik. Tapi kemudian, kami menjadi frustrasi di babak pertama," ujar Martinez dikutip FIFA.com.

"Saya senang dengan cara tim bereaksi dan dengan komitmen semua pemain. Di Piala Dunia, Anda harus bermain 90 menit. Dan, kami harus siap bekerja keras, menunjukkan kedewasaan, dan kebersamaan yang nyata," katanya.

Selanjutnya, Belgia akan berhadapan dengan wakil Afrika, Tunisia, dalam matchday 2 Grup G Piala Dunia 2018 di Otkrytije Arena, Moscow, 23 Juni 2018 WIB.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya