Strategi Ampuh Ini Bikin Nigeria Hempaskan Islandia

Nigeria vs Islandia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pelatih tim nasional Nigeria, Gernot Rohr mengungkapkan kunci keberhasilan tim asuhannya yang mampu mengalahkan Islandia dalam matchday kedua Grup D Piala Dunia, Jumat malam WIB 22 Juni 2018. Pada laga yang berlangsung di Volgograd Arena tersebut, skuat Super Eagle menang dengan skor 2-0.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengakui para pemainnya mampu menerapkan perubahan strategi yang jitu saat memetik kemenangan dari Islandia.

Baca juga: Borong Dua Gol, Musa Jadi 'Kartu As' Timnas Nigeria

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

John Obi Mikel bermain jauh lebih dalam di lini tengah, sementara Victor Moses berbaris di sayap kanan di pertandingan kedua mereka.

"Kami mengubah strategi dan pola bermain, skema 3-5-2 dengan Victor Moses bermain di tempat dia bermain di Chelsea dan kapten Obi Mikel kembali ke posisi yang dia mainkan di China yang diterapkan juga di Chelsea sebelumnya," ungkap Rohr yang dilansir Sportsmole.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Berkat caranya mengubah beberapa posisi pemain dan perombakan taktik, menghasilkan permainan impresif timnya.

"Saya pikir itu berhasil dengan baik. Mereka melakukan ini untuk negara, untuk tim. Itu tidak mudah untuk meyakinkan mereka, tetapi pada akhirnya mereka melakukannya dengan baik. Ini memberi kami lebih banyak ruang dan kecepatan," jelasnya.

"Pada babak kedua itu adalah tim yang berbeda karena mereka menyadari di babak pertama bahwa kami harus melakukan lebih banyak. Kami bermain melawan tim yang sangat baik dari Islandia," tegas Rohr.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya