7 Fakta Menarik Iringi Langkah Prancis ke Semifinal

Prancis merayakan gol ke gawang Uruguay
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Prancis masih melanjutkan kiprah cemerlangnya di pentas Piala Dunia 2018 dengan lolos ke babak semifinal. Juara Piala Dunia 1998 itu memastikan lajunya usai memenangkan duel kontra Uruguay di perempat final dengan skor 2-0, Jumat malam 6 Juli 2018.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Performa mengesankan mampu ditampilkan Hugo Lloris cs yang berhasil meredam agresivitas lini serang Uruguay yang dikomandoi Luis Suarez.

Sundulan Raphael Varane dan tendangan keras Antoine Griezmann yang gagal ditahan sempurna kiper Fernando Musrela jadi dua gol yang membawa Les Bleus ke persaingan 4 besar.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dan berikut deretan fakta menarik pun tersaji dalam laga di Nizhny Novgorod Stadium itu yang dilansir Opta Joe:

1. Prancis jadi tim kedua setelah Belanda pada 1974 yang berhasil mengalahkan tiga negara Amerika Selatan yang berbeda dalam satu edisi Piala Dunia.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

2. Uruguay belum memenangkan satu pun laga dari 16 partai terakhir mereka di Piala Dunia saat telah kebobolan gol lebih dulu (3 imbang, 13 kalah), sejak mengalahkan Prancis 2-1 pada 1966.

3. Antoine Griezmann telah mencetak 7 gol dalam 6 penampilan terakhirnya di babak fase knock out turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa).

4. Raphael Varane sukses mencetak gol ketiganya untuk Prancis yang semuanya dengan sundulan. Ini merupakan gol pertamanya sejak Maret 2015 melawan Brasil.

5. Luis Suarez tak mendapat satu pun sentuhan di kotak penalti untuk pertama kalinya dalam 13 laga Piala Dunia yang pernah dilakoninya.

6. Di laga ini juga untuk kedua kalinya Luis Suarez tak bisa melepaskan tendangan ke arah gawang setelah sebelumnya terjadi pada 2010 juga saat melawan Prancis.

7. Kekalahan ini gagal memperpanjang dominasi gemilang Uruguay dari Prancis yang sebelumnya hanya pernah sekali kalah (3 menang, 4 imbang), termasuk saat menang 1-0 dipertemuan terakhir keduanya di laga persahabatan tahun 2013 lalu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya