5 Fakta Menarik Kroasia di Piala Dunia 2018

Pemain Kroasia rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Kroasia sukses melaju ke final Piala Dunia 2018 usai menekuk Inggris 2-1 di semifinal di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis dini hari, 12 Juli 2018.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Luka Modric dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Prancis di laga final yang akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu malam, 15 Juli 2018.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta bagi Kroasia. Berikut ini rangkuman fakta menarik Kroasia seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

1. Kroasia tidak terkalahkan di Piala Dunia 2018. Kroasia selalu menang di enam laga, meski di tiga laga fase knockout Kroasia menang lewat dua adu penalti dan babak tambahan waktu.

2. Kroasia sudah mencetak 12 gol dari enam laga mereka di Piala Dunia 2018. 10 gol di antaranya melalui permainan terbuka (open play). Sisanya, satu penalti dan satu gol bunuh diri.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

3. Sejauh ini, Kroasia menjadi tim terbanyak yang meraih kartu kuning di Piala Dunia 1018. Kroasia membukukan 14 kartu kuning dari 101 pelanggaran yang dlakukan dari enam laga.

4. 12 gol Kroasia dicetak delapan pemain berbeda: Mario Mandzukic (2), Luka Modric (2), Ivan Perisic (2), Milan Badelj (1), Andrej Kramaric (1), Aivan Rakitic (1), Ante Rebic (1) dan Domagoj Vida (1). 

Sementara satu gol Kroasia lainnya lewat bunuh diri pemain Nigeria, Oghenekaro Etebo.

5. Dari enam laga di Piala Dunia 2018, Kroasia hanya dua kali meraih clean sheet (tidak kebobolan), yaitu saat melumat Argentina 3-0 dan menang 2-0 atas Nigeria. Kedua laga terjadi di fase grup. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya