Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

Josko Gvardiol
Sumber :
  • istimewa

MANCHESTER – Josko Gvardiol akhirya berlabuh di Manchester City. Dia ditransfer dari RB Leipzig dengan biaya mencapai 78 juta poundsterling.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pengumuman resmi telah disampaikan The Citizens. Dan Gvardiol juga telah menandatangani kontrak dengan jawara Premier League tersebut.

Berbicara pertama kali sebagai pemain ManCity, Gvradiol menyampakan rasa syukur. Dia mengaku sangat senang karena sekarang tidak lagi pusing harus memikirkan cara menghentikan Erling Haaland.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Diketahui musim lalu ManCity dan Leipzig bertemu dua kali di Liga Champions. Dan Gvradiol yang berposisi sebagai bek tengah, sempat dibuat kewalahan oleh bomber asal Norwegia itu.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Untuk Haaland, kita semua tahu bagaimana dia musi lalu. Senang karena sekarang dia ada bersama saya," kata pemain asal Kroasia itu.

"Musim lalu dan sebelumnya di Bundesliga, dia menjadi lawan berat. Beruntung sekarang kami satu kubu jadi saya tak perlu mencemaskan dia lagi," tegasnya dikutip situs resmi ManCity.

Josko Gvardiol

Photo :
  • Twitter: HNS CFF

Gvardiol adalah produk akademi Dinamo Zagreb yang bergabung pada September 2010. Ia kemudian memperkuat tim muda Zagreb dari segala kelompok umur dan puncaknya debut di tim utama pada Oktober 2019 kala melawan HNK Gorica

Gvardiol membela Leipzig selama dua musim dan bersama klub yang pada musim lalu finis pada peringkat tiga Liga Jerman itu ia tampil 87 kali di seluruh kompetisi.

Bek bertinggi 1,85 meter itu telah mencetak lima gol dan tiga assists serta meraih dua trofi DFB Pokal (2021/2022 dan 2022/2023) selama kariernya bersama Die Bullen.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya